Bulan Ramadan dan pasca Lebaran merupakan momen-momen hari besar yang bisa menjadi potensi bisnis dalam membangun sebuah usaha. Ketika dana THR dibagikan, Anda dapat memanfaatkan dana tersebut untuk menciptakan peluang usaha. Selain itu, memulai bisnis pada saat bulan Ramadan dan pasca Lebaran mampu melipatgandakan penghasilan serta keuntungan yang Anda peroleh.

Berikut tips dan tren terbaru yang bisa menjadi peluang Anda dalam berbisnis di bulan Ramadan dan pasca Lebaran:

  • Memanfaatkan dana THR untuk memulai bisnis

THR atau Tunjangan Hari Raya biasanya diberikan saat bulan Ramadan, yaitu 7 hari sebelum hari Lebaran. Tentunya, dana THR ini perlu digunakan dengan efektif dan efisien. Terlebih, dana tersebut akan lebih baik dipergunakan untuk hal yang bermanfaat dan menambah keuntungan bisnis Anda. Dana THR dapat Anda sisihkan sebagai modal usaha, biaya produksi, pemasaran produk, dan penggunaan mitra marketplace.

Dengan alokasi dana THR, Anda dapat mengembangkan bisnis dengan RocketMall yang dikelola oleh PT. Suitmedia Kreasi Indonesia. Untuk membangun e-commerce bisnis online Anda, RocketMall menjadi marketplace builder dan solusi tepat all-in-one dengan sistem Software as a Service (SaaS). RocketMall membantu bisnis Anda memiliki transformasi digital melalui strategi, pengembangan produk, dan komunikasi kreatif.

  • Melihat peluang usaha pasca Lebaran

Sebagai seorang pengusaha, Anda dapat memanfaatkan momen pasca Lebaran untuk membuka peluang usaha yang potensial. Dengan melihat peluang usaha pasca Lebaran, Anda bisa menciptakan sebuah bisnis dan mendapatkan keuntungan ganda dari modal yang Anda punya. Selain itu, Anda juga bisa menambah penghasilan dari bisnis yang Anda jalani.

Bisnis yang berpotensi saat pasca Lebaran merupakan bisnis dari berbagai kategori, seperti kebutuhan rumah tangga hingga makanan. Sebagai contoh, Anda dapat membuka bisnis makanan sehat, mainan anak-anak, gadget atau barang elektronik, bisnis laundry, dan oleh-oleh khas daerah. Dari kelima peluang usaha tersebut, Anda dapat mempertimbangkan bisnis yang sesuai dengan passion dan bidang yang Anda tekuni.

Dengan tips dan tren terbaru seputar bisnis di bulan Ramadan dan pasca Lebaran ini, maka Anda dapat mempertimbangkan alokasi dana THR yang Anda dapatkan beserta peluang usaha yang akan Anda lakukan pasca Lebaran. Selamat berbisnis!