Pada tahun 2022, banyak peluang usaha baru yang dapat Anda tekuni, bahkan dari kegemaran yang Anda lakukan sehari-hari. Untuk membangun bisnis dari hobi dan kegemaran, Anda dapat melakukannya bersama RocketMall, mitra marketplace bisnis oleh PT. Suitmedia Kreasi Indonesia. Dengan sistem Software as a Service (SaaS) dan berbagai produk unggulannya, RocketMall menjadi solusi tepat dan all-in-one untuk bisnis Anda.

Simak hobi-hobi yang bisa Anda tekuni untuk menjadi inspirasi bisnis 2022.

  • Tanaman Hias

Pandemi membuat sebagian besar masyarakat melakukan pekerjaan dan menghabiskan waktu hanya di rumah saja. Banyak orang yang mencari kegiatan atau kegemaran baru untuk mengisi waktu di rumah. Salah satunya adalah tren menanam tanaman hias. Maraknya tren tanaman hias ini bisa menjadi inspirasi bisnis Anda pada tahun 2022 dan meningkatkan keuntungan usaha Anda. 

Dalam menjalani bisnis tanaman hias, Anda perlu mengetahui tahapan-tahapan yang harus Anda lakukan, seperti menentukan lokasi yang strategis, mengenali jenis-jenis tanaman hias, dan bergabung dengan komunitas bisnis tanaman hias untuk memperkaya pengetahuan dan bagaimana tips berjualan tanaman hias. Selain itu, Anda dapat mempromosikan bisnis tanaman hias melalui sosial media dan website untuk menambah konsumen secara luas dan menambah profit usaha. 

  • Industri Musik

Apabila Anda memiliki hobi mendengarkan musik, menonton konser, atau tertarik dalam bidang musik, bisnis industri industri musik sangat cocok untuk Anda. Bisnis di industri musik ini banyak digandrungi oleh para pecinta musik dan keuntungan yang diperoleh pun cukup banyak. 

Bisnis potensial dan sederhana yang dapat Anda lakukan adalah penyewaan alat musik dan bisnis merchandise. Terlebih, sekarang ini banyak sekali anak muda gemar membeli merchandise dari idolanya. Inspirasi bisnis industri musik lainnya yang dapat Anda lakukan adalah membuka studio rekaman, menjadi penulis lagu, atau wedding entertainment.Tren bisnis tanaman hias dan industri musik ini dapat menjadi inspirasi bisnis Anda di tahun 2022. Tentunya kedua tren bisnis tersebut dapat meningkatkan profit dalam membangun usaha. Temukan inspirasi bisnis melalui hobi Anda, dan selamat menjalankan bisnis!